15 January 2013

The Unspoken Words


Dear my the one and only sister @yoomincha…

Hari ini hari pertama program #30HariMenulisSuratCinta. Lo pasti tau kakaklo ini suka nulis. Walaupun tulisannya belom bisa dibilang bagus. Tapi setidaknya gue udah mencoba. Hehehe.

Emm, sejak kapan sih gue jadi kakaklo? 
Pertanyaan bodoh sih. Ya jelas sejak nyokap dipastikan hamil anak kedua dong yah… Dan pastinya disitu gue belom ngerti gimana caranya punya adek. Gue juga lupa apakah nyokap-bokap sempet ngejelasin ke gue atau ngga bahwa gue bakalan punya adek. Yang gue inget cuman tau-tau lo lahir. Udah.

Gue suka punya adek. Terutama adek kayak lo. Yang cuma selisih tiga tahun sama gue. Bisa disuruh-suruh, bisa bantuin ngerjain tugas, bisa nganterin gue berangkat kerja, bisa diajak kompakan dalam misi minta duit ke bokap *eh*

Yang paling seru sih karena orang-orang bisa liat kalo gue sama lo beda penampakan. Muka gue Indonesia banget, sedangkan mukalo Tionghoa banget. Dan gue juga masih ketawa kalo inget lo dipanggil “cici” sama pedagang-pedagang di Tanah Abang.

Lo ngga pernah manggil gue kakak, mbak, teteh, ceuceu, atau mpok padahal kita orang Betawi. Gue ngga paham ini salah siapa. Seinget gue sih, orangtua kita emang ngga ngajarin. Ah tapi gue ga peduli. Apasih pentingnya? Panggilan doang. Malahan gue sering manggil lo dengan “nyet”. Yang ini pernah diomelin bokap sih. Haha.

Dan tadi pagi. Saat nganterin gue berangkat kerja. Naik motor. Kita jatuh. Lo luka lumayan parah. Dan gue sedih. Uh, lebay yah? Memar-memar gue ngga seberapa. Dan lo berdarah dimana-mana. Gue jadi inget dulu waktu lo masih balita. Lo naik sepeda roda tiga, gue dorong sambil lari-lari. Dan kejadian. Lo jatuh, dan berakhir dengan beberapa jahitan Di kepala.

Intinya, maafin gue yah. Maafin gue belom bisa jadi kakak yang baik. Serta gue mau terimakasih sama lo. Makasih udah tahan jadi ade gue.. Semoga luka-lukanya cepet sembuh ya.. Amin

Gue, kakaklo satu-satunya.


Oleh: @_lele19
Diambil dari http://leletrash.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment