15 January 2013

Awal Sebuah Perjalanan Hati

Hai kekasihku, yang sekarang berada begitu dekat dan bisa aku peluk setiap waktu :)

"Kamu, percaya dengan teori konspirasi semesta? Percaya ketika Tangan Tuhan mulai bekerja? Percaya dengan kebetulan-kebetulan yang diatur olehNya?"

"Aku iya.. "
 

Hari ini, hari pertama di #30harimenulissuratcinta, dan aku ingin menuliskan segala kenanganku tentangmu di hari demi hari surat surat ini akan diposting.. dari dulu, sampai sekarang.. agar kamu tau.. bahwa tak sekalipun aku tak mengingatmu.. tak sedikitpun ingatan itu hilang.. dulu.. sampai sekarang.
 

Nah sayang, sudah siap pergi ke masa lalu?
Bernostalgia denganku, dengan ingatanku tentangmu?
Tersenyumlah, dan mulailah membaca.. :)

kamu ingat?, hampir 5 tahun lalu.. di Jakarta.. 27 Juni-7 Juli 2008.. kita pernah ada di suatu acara yang sama. Menjadi wakil dari kabupaten kita masing-masing, membawa nama baik jawa tengah. kamu, pernah ada diatas panggung disana, mengiringi para penari yang menampilkan kesenian mewakili Jawa Tengah, aku, pernah ada di depan panggung menjadi supporter bersama ratusan anak lainnya. Detik itu, kita berada di tempat yang sama. Tapi apakah kita bertemu saat itu? 

Tidak...
Apakah kita sudah mulai tertarik dan menyapa?? Tidak sayang.
Hari-hari itu, kita berada di tempat yang sama.. masih dengan jalan hidup kita masing-masing.. masih melewati dua jalan yang berbeda..
dan apakah ketika saat itu, kita bertemu dan menyapa, kisah ini akan ada?
aku rasa tidak.. :)

belum sayang, belum waktunya kita bertemu saat itu,,, :)

dan kita pun kembali, ke daerah kita masing-masing.. melanjutkan berjalan di jalan masing-masing.. :)
dan melanjutkan hidup dengan pasangan masing-masing.. haha :P

~waktu berjalan cepat, tanpa tahu kita akan bertemu kembali~

lalu, Desember 2009, Ambarawa, Kabupaten Semarang..
ternyata kita kembali ada.. di tempat dan waktu yang sama..
ingatkah kamu?
hari itu, di meja pendaftaran peserta.. aku pertama kali melihatmu.. menatap wajahmu..
aku, bertugas di loket administrasi.. melayani para peserta yang datang melakukan registrasi...
aku melihatmu.. melihat sosok laki-laki bertubuh tinggi, berjaket hitam bergaris merah dan membawa tas carrier besar..
kamu, sedikit mencuri perhatianku.. dengan wajahmu yg beraura sombong dan menantang untuk dikejar.. hehe..
sedikit tertarik, tapi aku pikir toh selesai event ini, aku tak mungkin bertemu lagi..
dan kamu, hanya selingan di tengah hari-hariku.. hanya berperan sebagai orang yang lewat dan kebetulan kulihat :)

7 hari, di tempat yang sama, di waktu yang sama...
tapi tak saling mengenal...
tak ada kesempatan untuk berjabat tangan dan berbincang..


dan kebetulan, selesai event itu.. aku iseng mencari-cari akun facebookmu..
dan aku menemukanmu, menampilkan status "in relationship" dengan teman SMAmu,,
apa aku patah hati?
tidak sayang, waktu itu pun aku hanya sekadar penasaran..
hanya sebuah ketertarikan sejenak yang belum menemukan jawab..

yaah, kita belum kenal saat itu...
belum waktunya....

dan setelah event itu selesai, kita kembali lagi.. melanjutkan hidup masing-masing..


tiga bulan kemudian, Maret 2010..
bulan ini, aku mendapatkan tawaran untuk mengikuti sebuah event,
dan ketika aku bertanya, "dimana tempatnya?"
aku mendapat jawaban, bahwa kegiatan itu berlangsung di kotamu.. kota yang beberapa tahun lagi, akan menjadi kota yang teramat sering aku kunjungi.. :)
Purwokerto.. :)
hari itu,aku diberi nomor ketua panitia kegiatan tersebut,
yang ternyata adalah nomormu, :)
dan kita sedikit berinteraksi.. memperkenalkan diri..
organisasi yang menaungi kita, berada di satu lini dan mempunyai keterikatan dimana kita memang akan slalu berinteraksi..
hari itu, aku menghubungimu, dengan rencana keikutsertaanku dengan event yang kau kepalai itu..
walaupun pada akhirnya karena beberapa hal, aku tidak jadi ke kotamu.. gagal mengikuti eventmu.. :')

mungkin, kita memang belum ditakdirkan bertemu.. saling menyapa ketika sudah saling memperkenalkan diri.. belum.. belum saatnya.. :')

*walaupun aku nggak yakin juga, kalo kita ketemu saat itu.. apakah kisah ini akan ada :P

hehehe,

sudah sadar belum? kalau ada beberapa kesempatan ketika kita ada.. di waktu dan tempat yang sama.. tapi tak pernah muncul "sesuatu" yang membuatmu selalu ada untukku sekarang?

jarak kota kita, adalah 250 kilometer.. 6 jam perjalanan darat...
9 jam apabila kamu ke kota kelahiranku..

tapi, apakah kemungkinan kita bersama itu tidak ada?
lihatlah betapa invisible hand itu bekerja...
waktu demi waktu, yang secara tidak sengaja kita lalui itu...


dan cerita kembali berhenti, tidak ada interaksi kembali.. tidak ada pertemuan lagi,, sejenak kembali melanjutkan hidup.. di kota masing-masing..
melalui jalan sendiri-sendiri.. belum waktunya.. :)

*to be continued ya,,,

berlanjut ke surat berikutnya...
tunggu yah sayang.. jangan penasaran dulu...
fokus sama ujianmu hari ini, dan ingat-ingatlah jeda itu.. antara 2010 dan 2011.. hehe..

aku yang selalu memiliki ingatan tentangmu,



oleh @puspita_meta
diambil dari http://puspitameta.blogspot.com

No comments:

Post a Comment