15 January 2013

The Most Beautiful Woman in The World


Dear Mama,

Yap! Mungkin telat kalau mau tulis ini. Tapi kalo dari kamusku gak akan pernah ada yang telat selagi kita punya kemauan :) Seharusnya, aku mengisi lembaran tulisan ini ke proyek #dearmama dan dijadikan sebuah buku kumpulan surat buat mamanya. Pasti keren, tapi itu terbit tahun lalu bertepatan juga pas akan memperingati hari ibu. But, for me, everyday is mother day.

Well, cuma mau bilang. Thanks for everything mama. Terima kasih untuk segala hal yang mama berikan untukku. Bahkan sampai saat ini, sampai aku sebesar ini pun belum bisa membalas apapun bahkan memberikan apapun buat mama. Aku tahu, aku bukan anak yang (boleh) dibilang mandiri, patuh, bahkan ngebahagiain mama pun belum. Aku masih manja, masih minta ini dan itu sama mama. Padahal mama banting tulang buat ngebiayain sekolah aku, kuliah aku, bahkan kos-kosan dan uang sakuku pun dari mama semua. Mungkin tidak hanya dari mama, tapi juga dari bapak. Aku merasa gak adil sekarang ini, tahun lalu aku nulis surat ke bapak, masa pas ada proyek nulis surat buat mama aku gak ikutan? Aku jahat kan ma? Aku gak adil kan ma? :(

Tapi mungkin gak masalah, meskipun suratku ini tidak tercantum di buku kumpulan surat anak buat mamanya, tapi surat ini (mudah-mudahan) masih bisa dibaca sama seluruh blogger di negeri ini, bahwa betapa aku sayaaaaaaaang banget sama mama. 

Aku pengen kaya mama, pintar masak, jarang mengeluh, bahkan ketika mama punya masalah pun, mama jarang membicarakannya. Sekali diobrolin masalahnya mama, pasti mama akan merasa pusing. Aku tahu, mama pernah bilang sama aku kalo mama punya benjolan di punggung mama. Itu sakit. Sakit kalo pas mama bilang ke aku kaya gitu. Aku merasa punya tanggung jawab, tidak hanya merasa bahkan sudah seharusnya aku bertanggung jawab buat ngejaga mama. Masakan mama juga paling top markotop buat aku. Gak ada lah yang nandingin masakan mama (semua anak akan bilang kaya begitu). Tapi beneran, masakan mama dibuat dengan perasaan cinta, hati yang tulus dan jari-jemari yang lembut. Di Jogja, aku gak bisa ngedapetin hal seperti ini ma. Aku slalu makan sesuka hatiku. Kalau pengen makan, ya makan, kalo gak, yaudah gak makan.

Ma, maafin kesalahanku ya. Karna aku belum bisa jadi yang terbaik buat mama. Aku tahu, mama selalu berdoa di setipa sujud sholat mama. Mama slalu mendoakanku agar aku slalu sukses dan bisa ngebahagiain mama. Aku janji ma, I'll promise, that I'll be a succes woman. *amiiinn*

Mama, sehat selalu. Tunggu agar aku bisa menjadi gadis yang bisa membahagiakan mama, tunggu agar aku bisa membalas semua kebaikan mama yang selama ini mama berikan buat aku. Meskipun, mungkin tidak sebanding dengan apa yang diberikan mama buat aku.

Terima kasih Ma... Terima Kasih. Selamat Hari Ibu. You are the most beautiful woman in the world. :")


Oleh: @vidahasan
Diambil dari http://vidahasan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment