30 January 2013

Terima Kasih Attack City


Selamat sore…



Hmn… jadi gini, dalam rangka #30HariMenulisSuratCinta edisi kota, saya memutuskan untuk menujukan surat ini kepada kamu. Kamu mungkin ga kenal saya tapi walau cuma sedikit, saya bisa dibilang mengenal kamu. Padahal udah hampir 2 taun lebih saya menghabiskan lebih banyak waktu disini, tetep aja taunya cuma sedikit. Agak payah emang.

Walau ga saya bawa ke Sukabumi, isi surat ini lumayan panjang loh. Jadi, silakan baca ini sambil nikmati secangkir kopi, susu atau cokelat panas. Sambil ngerokok juga bisa. Sambil napas dan ngemil unyu juga boleh. Sambil kan bulan bu juga bol… ITU AMBILKAN, WOY! AMBILKAN!! Hmn… maaf. Baik, dilanjut saja.

Pertemuan pertama saya dengan kamu begini, kakak saya yang kuliah di Untirta Serang bla bla bla……………………………… bla bla bla ………………………………………………………. bla bla bla…………………………. bla bla bla……………………………………………………… bla bla bla ……………………………. Dan, takdir pun ternyata memutuskan saya juga kuliah disini. Saya yang emang terlahir pasrah, nerimo aja. Toh, sebenernya orang dengan otak cerdas kaya saya begini mau kuliah dimana pun bakalan sama aja.

Hari-hari awal berada disini rasanya berat. Lebih berat dari berat badan saya malah (halah, ini malah berat-ception) kenapa? Karena agak banyak dan saya anak baik, tak ingin memusingkan kamu, jadi dibikin poin deh.

Serang panas. Usut punya usut ada yang bilang kamu punya sebutan Kota 9 Matahari. Dari pada punya usut atau punya sebutan begitu, mending punya pacar tau. Balik lagi! Kalo kepanasan apa saya ngeluh? Iya! Wong, orang lain juga. Bahkan temen saya yang udah belasan taun tinggal disini ngeluh juga. Jadi kesimpulan dari poin pertama ini, gapapa ngeluh: ANJIS, SERANG PANAAAS!! FAAAK, KIAMAT BOCOOOR!! MATAHARI PUNYA DENDAM SAMA KOTA INI AAAK!! Karena orang sini asli juga ngerasa hal yang sama. Tetang yang ini pernah saya twit lewat akun saya, @viorexy (Jangan lupa follow! EAAAK!)
Ngekos, jauh dari rumah yang semua-muanya udah ada. Sulit emang awalnya beradaptasi. Namun demi kemaslahatan (entah ini sebenernya punya arti apa) saya sendiri dan karena saya emang kece, bersahaja, awesome dan mengagumkan (IYA INI GA NYAMBUNG TERUS MUSOLAH BUAT LO?! KALO BUKAN, GAUSAH AMBIL WUDHU JUGA KALI!) akhirnya seiring berjalannya waktu, saya tetap hidup sampe hari ini. Yang nyesel saya masih idup di dunia ini inget, malaikat nyatet, broh!
Ini bukan kota saya, saya disini cuma hidup sementara waktu aja. Sebenernya ini muncul dibenak saya (woasik, benak!) abis ngobrol sama temen yang udah malang melintang (duileh, kek garis bujur aje melintang) di dunia per-bayi beruang-an. Keren ya temen saya tuh. Banget. Makanya saya sayang banget juga. OKEEE, LANJOT! Temen saya ini sering benci sama anak Tangerang yang hobi ngeluh-ngeluh soal kamu. Untung saya bukan termasuk anak Tangerang yang dia benci. Kalo dia benci saya, atulah sayanya mah sedih seumur idup :’( YAK, TEROOOS! Buat saya, orang yang ngeluh atau malah mencemooh tentang bagaimana kamu, logat bahasa dan orang-orang yang tinggal di disini itu pasti karena dia masih baru. Dia belom kenal kamu. Saya sudah kenal kamu. Sedikit. Nanti lama kelamaan juga orang baru itu bakalan ngerasa sendiri gimana kamu bisa menghadirkan nyaman yang tak terbantahkan… saatnya bilaaang: ASEK ASEK HOY!
Yaaak, time flies… awal yang terasa berat itu pelan-pelan jadi enteng kayak berat badan saya yang sempet naik, naik lagi, turun, naik lagi, terus turuuun. Dan kayanya ini paragraf paling pendek dan paling ga nyambung dibanding yang lainnya ya.

Walau banyak yang bilang Bandung dan Jogja adalah tempat terbaik untuk jatuh cinta, tapi kamu tak kalah untuk bisa membuat saya jatuh hati pada segala yang ada disini. Terima kasih atas semua tawa suka, canda bahagia, pelukan-pelukan hangat, cium ciscis (NDAK USAH BERPIKIRAN DIRTI!) dan entah apa yang saya sendiri susah jelasinnya. Yang pasti, kotak memori di dalam pikiran saya masih menyisakan banyak ruang untuk beberapa taun ke depan lagi.


oleh @viorexy
diambil dari http://rexysukadi.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment