30 January 2013

Halo-Halo Bandung

Banduuuung.. Kumahak? Damang? *asal banget, saya nggak bisa bahasa Sunda*. Kamu kebanjiran nggak sih? Saya khawatir lho. Lihat di berita TV di Jakarta lagi banjir. Semoga kamu nggak kebanjiran ya? Tapi kalau ada sebagian daerahmu yang kebanjiran, semoga banjirnya cepet surut ya? Jangan banjir terus, kasian kan yang tinggal di atas tanahmu.

Hei Bandung, masih sering macet? Sekarang kamu udah kayak ibukota ya? Dulu, waktu saya kecil, sekitar sepuluh tahun yang lalu, seinget saya, kamu nggak padet-padet banget, macet juga jarang-jarang. Sekarang? Jangan ditanya, mau ke Pasar Baru aja macetnya minta ampun. Kendaraan sekali jalan lima centimeter, berhenti, jalan lagi lima centimeter, berhenti lagi.

Bandung, terakhir saya ke tempatmu sekitar enam bulan yang lalu, waktu itu pas kuliah belum libur. Hahaha, saya bela-belain bolos kuliah lho itu, habisnya saya kangen kamu sih. Kangen batagor, kangen peuyeum, kangen cireng, kangen wajit, saya juga kangen banget makan bala-bala di warung di pinggir jalan, apalagi bala-bala-nya pas habis digoreng, pake saos juga. Enak banget tuh! Hahaha *lapeeeerrr*

Emang sih, kuliner di tempatmu tuh hasoy banget! Kalo ke Bandung tujuan pertama adalah makan bala-bala dan batagor, mantap!

Saya punya fotomu lho, Ban, *nggak enak banget motongnya*. Saya punya fotomu lho, Ndung, *makin nggak enak*. Oke, saya punya fotomu lho, Bandung, *fiuuhh.. akhirnya bener juga*. Hahaha yayaya, jadi gini lho, waktu itu saya lagi ke tempatmu, trus saya mampir ke Pasar Baru. Kebetulan saya parkirnya di lantai ataaaass banget, karena di lantai bawah udah penuh. Nah terus dengan asalnya saya jepret-jepret kamu dari lantai atas, dan itu kereeeenn, gedung-gedung, jalan raya, orang-orang yang lagi lalu lalang pun keliatan. Ya meskipun hasilnya nggak bagus-bagus amat, karena cuma pake kamera ponsel.



Oh iya, gosip-gosipnya, *cieee gosip*, katanya Gathering #30HariMenulisSuratCinta bakal diadain di tempatmu. Yah saya nggak tau bakalan bisa apa nggak, apalagi kalo ke tempatmu tanpa ortu, ah nggak bakalan dikasih ijin deh! Kalau saya nggak bisa dateng, nitip salam buat temen-temen #30HariMenulisSuratCinta ya, nitip salam juga buat kak @ikavuje, bilang ke mereka kalo saya nggak dikasih ijin sama ortu, dan bilang juga sama mereka “rajin nulis ya, biar bisa jadi penulis hebat, semangat!”

Ya udah deh, Ban, Ndung, Bandung, hehehe, segini aja ya surat dari saya. Oh iya, beberapa hari lagi saya mau ke tempatmu, siapin sambutan buat saya ya. Jangan lupa juga siapin batagor sebanyak-banyaknya! Hehehe

Salam kangen,
yang selalu merindukan makanan-makanan di tempatmu.


ps : belum dikasih kesempatan ke Paris yang asli, tapi ke Paris Van Java dulu, never mind lah

oleh @sintrooong
diambil dari http://agustinasss.blogspot.com

No comments:

Post a Comment