30 January 2013

Kembali Ke Jakarta

Lodtunduh, 29 Januari 2013

Untuk yang baru saja kutinggali,


Aku sedang bermanja dengan kesunyian, disalah satu desa di Ubud yang semudah beberapa detik bisa membuatku terlelap ketiduran. Katanya hidup ini perlu keseimbangan, maka aku memilih meninggalkanmu sebentar untuk menepi dari keramaian.

Jangan cemburu, baru beberapa waktu aku menyebrang pulau saja hati ini sudah rindu. Sungguh, aku tidak kecewa terhadap hiruk-pikuk berita duka yang menimpamu di layar kaca minggu lalu. Sungguh, bukan ini alasanku menepi darimu. Tiap malam aku berdoa pada Tuhan, agar menadahkan wadah-wadah airmata bagi langit agar tak tumpah pada kota tercintaku. Aku berdoa agar Tuhan menyembuhkan luka di dada setiap pusat kota, agar kau pun tak kena imbasnya. Aku pun selalu berdoa bagi pemegang kendali atas ibu kota ini. Aku tahu, kau sedang dipegang oleh orang yang tepat. Dua perawakan Jawa-Cina yang sangat kuhormati semoga benar-benar bisa menjagamu dengan sepenuh hati. Aku pergi hanya untuk beberapa pekan, mari kita sama-sama belajar saling merindukan.

Jakarta, dibatas waktu saat nanti kita kembali bertemu. Aku ingin menyender dibalik keramaianmu, bisa siapkan tempat untukku? Aku akan kembali secepatnya. Tunggu ya.

Penghunimu yang sedang menepi.




Oleh @lovepathie
Diambil dari http://lovepathie.tumblr.com/post/41777786195/kembali-ke-jakarta

No comments:

Post a Comment