30 January 2013

Surat Cinta Untuk Yogyakarta

Untuk kau yang begitu istimewa..

Selamat pagi, Yogyakarta. Apa kabar? Ah, ya, aku ingin mengatakan betapa rindunya diriku padamu, lewat surat cintaku. Apa kau juga merindukan aku? Hehe. Tidak terasa ya, sudah hampir dua tahun lamanya, aku tidak pernah lagi berkunjung secara langsung ke kotamu. Tapi, secara tulisan, aku selalu mendatangimu.

Beberapa cerita panjang, sudah kutuliskan tentang bagaimana indahnya kotamu. Ya, meski semua orang juga sudah jelas tahu, kau begitu indah. Bahkan, nyamanmu laksana sebuah pelukan kekasih, menenangkan. Bukan begitu?

Berapa banyak orang yang tetap tinggal di kotamu, meski amukan merapi pernah begitu hadir dengan mengerikannya. Berapa banyak mahasiswa yang tetap memilih tinggal di kotamu, meski pendidikan mereka telah usai.

Itu bukti, kau itu benar-benar istimewa.

Ah, terimakasih juga atas segala inspirasi tempat yang kujadikan latar keindahan sebuah cerita. Tentang beragam kuliner yang bisa membangkitkan hasrat lidah untuk menikmatinya, tentang budaya maha indah yang tak ada di kota lainnya. Tentang sejuta tempat wisata yang bisa membuat segala rasa hadir di sana, salah satunya untuk selalu bersyukur atas anugerah Tuhan.

Terimakasih juga, Yogyakarta. Sudah menjadi tempat istimewa untuk mempertemukan aku dengan orang-orang luar biasa. Karena mereka, dan juga kau, aku bisa banyak mendapatkan inspirasi bercerita. Kau selalu jadi tempat yang kurindukan, dan mungkin jika nanti ada kesempatan, aku akan mengunjungimu lagi. Tentu, dengan aku yang lain dan cerita baru.

Dari yang pernah singgah di kotamu..

Rahmawati


Oleh @OdetRahma
Diambil http://odetrahmawati.wordpress.com/2013/01/29/surat-cinta-untuk-yogyakarta/

No comments:

Post a Comment