16 January 2013

Surat #DuaHati @cusmak dan @winewiin


Kepada Kamu

Kepada, kamu, pemilik blog stevanoVIP
Hai kamu, lagi ngapain? aku berharap kamu gak lagi mikirin aku yaa… aku gak mau aja jadi sesuatu yang mengganggu hari-hari kamu. Kamu pikirin akunya nanti aja… kalo pas kamu lagi pengen beliin aku tas, baju, atau heels baru…. hahahaha…Gimana kabar kamu? masihkah kamu seperti yang dulu? masihkah kamu berkutat dengan perasaan yang sama? masihkah kamu jomb….*sebagian teks hilang*..’

Cuaca pagi ini kurang bersahabat. Kondisi ini bikin aku males banget bangun dari tempat tidur. Irama hujan terlalu memanjakan aku dan membuatku betah tetap meringkuk di selimut. Mereka seakan memainkan lagu nina bobo di telingaku melalui tetesan-tetesannya yang jatuh satu per satu. Hoooaaammmm….. aku menguap selebar-lebarnya…. berharap roh-roh kemalasan itu segera go out dari tubuhku.. Kulirik henfonku…Henfonku yang baterenya tinggal separoh memprediksikan kalau hari ini mentari tak akan menampakkan wajahnya. Ternyata benar…. sampai detik aku menulis surat ini, sang mentari tak kunjung hadir, melirik pun sepertinya tidak…

Siang ini aku males kemana-mana…. aku cuma duduk di meja aku, ngetik surat ini buat kamu….ruangan aku sepi… semua pada cabut makan siang… ternyata sepi-nya ruangan ini berbanding terbalik dengan keriuhan kepalaku. Semakin sepi ruangan, semakin ramai pikiran aku… seramai pasar malem yang didatengin Ariel Noah. Berbagai hal lewat dan nari-nari di kepalaku… mulai dari mikirin nanti malem makan apa sampe mikirin dia.. iyah… dia…. ahh,… mungkin kamu belum tau siapa dia… nanti aku ceritain yaa…

Eh, kita terakhir ketemu kapan yaaa?? aku inget, terakhir kali kita ketemu, kita betiga sama tacik, beli segelas es teh cuma buat numpang foto. Sebelumnya kita ngopi-ngopi cantik dan ganteng di urban kitchen. Ngobrolin ini itu… mulai dari ngomentarin orang-orang lewat, menertawakan masa lalu, mendiskusikan masa depan, sampai topik-topik sok yes lainnya. Ditengah semua itu, sudah pasti dong yaa kita membicarakan masalah *uhuuuk* asmara. hahahahahaha..

Aku kangen deeh sama kamu, sama dia, dia, dia, dan semua itu menyatu menjadi “kita”. Andai Samarinda - Banjarmasin - Lampung - Jokja - Jakarta bisa ditempuh pake angkot, mungkin hanya perlu beberapa PING, kita bisa berkumpul bersama. Tapi tak apalah, pasti ada waktu yang indah. Kalaupun kita belum bisa bertemu di dunia nyata, setidaknya tiap hari kita dipertemukan oleh kata…. lewat surat-suratan kita, ataupun lewat tweet-tweet kita…

Tampaknya kusudahi saja surat pertamaku yaa…. mungkin memang surat ini tak berarah, tak bertema dan random…. tapi percayalah, aku menulisnya dengan hati yang diselimuti dengan rindu… rindu untuk dia, kamu, dan juga kalian. Ehhh… maaf juga yaa kalo surat ini jatohnya bukan kayak surat… malah kayak diary.. hihihihihi
Senyum hangat dan manis, semanis madu.

Anjani. tak suka dan tak mau dimadu

Oleh: @cusmak untuk @winewiin

  
---



Tukang Pos dan Rindu.

Kepada kamu,
Sang pemilik akun Blog Anjani


Tahun telah berganti, zaman telah berubah, Pak Pos atau tukang pos yang biasa mengirimkan surat sudah tidak lagi mengantarkan surat menggunakan sepeda. Ingatkah dirimu akan suara bunyi nyaring bel sepeda Pak Pos?, bunyinya “kriing..kriing..,” nyaring sekali.

Tahun telah berganti, zaman telah berubah, Pak Pos mengantarkan suratnya menggunakan alat moderen seperti Social Media & Blog. Rindukah dirimu akan suara nyaring bel sepeda Pak Pos?,

“Apakah rasa rindumu terhadap bunyi bel Pak Pos, seperti rasa rindumu kepada diriku?,”

“Ataukah rasa rindumu kepada diriku lebih besar dari itu?.”

Tahun telah berganti, kalender lama yang telah usang, dan sobek telah terganti dengan yang baru. Ini adalah tahun 2013, dimana semua perubahan ke arah yang positif dalam segala hal dimulai.

Tahun telah berganti, seperti bergantinya kemalasan menjadi sebuah prestasi. Jalan yang dirimu pilih untuk meniti karir di Pulau Borneo, merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dijalani dengan baik. Jadikanlah itu menjadi titian prestasi yang hasilnya akan dapat kita nikmati di masa mendatang.

“Tahukah dirimu, bahwa rasa rindu diriku kepada dirimu besar sekali?,”

“Tahukah dirimu, bahwa diriku disini baik-baik saja?,”

Saat ini diriku hanya dapat memelukmu lewat angan-angan. Memberikan kecupan manis di kening hayalan. Semoga waktu yang akan mempertemukan kita kembali.



Jakarta, 15 Januari 2013,

Pemilik akun Blog StevanoVIP.



Surat balasan dari @winewiin untuk @cusmak
Diambil dari: http://stevanovip.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment