16 January 2013

Selalu Untuk Mas @hurufkecil


Halo, 15 Januari.

Bertemu lagi denganmu.

Mungkin umurku sudah bisa dibilang dewasa untuk berbagai hal,
tapi kepolosanku dalam mengetahui apakah tomat termasuk dalam kategori buah atau sayur sama saja seperti anak kelas 1 SD.

Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum,
Ya, begitulah orang-orang pintar menyebutnya dengan mengulum.

Tomat,
begitulah cara aku menyebutnya, tidak peduli apa kata pengamat.


Tomat bisa disebut sayur karena fungsinya, namun bisa juga disebut buah karena teksturnya.
Sama seperti mas Tomat (Aan Mansyur), dari luar nampak seperti pria yang tangguh, namun sering dicobai oleh orang-orang terkasihnya untuk menjadi rapuh. 
Tomat adalah ciptaan Tuhan yang sangat kaya,

Seperti mas Tomat yang selalu berhasil mengkayakan kata-kata menjadi sebuah simfoni yang membuat mataku berkaca-kaca.

Tomat juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin C, A, dan K.
Namun mas Tomat lebih berbahagia karena mengandung dan menyebarkan vitamin C, I, N, T,  dan A.

Mas Tomat pasti tahu kalau tomat biasa dikonsumsi manusia sebagai menu pembuka, bukan?
Tenang.. Aku tidak akan melahap mas Tomat, tapi seperti itulah kehadiran mas Tomat, karib matahari, membangunkanku dari kegelapan, membuka mata hati yang terlalu lama tertindih ratapan.

Mas tomat (aku tahu ini panggilan yang agak sedikit aneh),
Aku seakan membunuh diriku sendiri saat aku memencet tombol “follow” di akun twittermu.
Aku menantang hatiku untuk mengubah keterpurukanku menjadi seperti bunga mawar, indah tapi bisa membuat orang berdarah.

Aku memutar balik otakku secara paksa dan mencoba untuk mengukir indah lukaku yang terlalu lama terlipat rapi di saku.

Ah.. Nampaknya pak pos sudah mulai gemas karena aku terlalu lama menulis surat ini.
Yang pasti, aku adalah penggemar beratmu (> 50 kg), dan mas Tomat akan selalu ada bersamaku, di timelineku, di twitter kita.

Salam Solanum lycopersicum,
Aku yang pernah mengirimkan link karyaku dan di-favorite mas Tomat (semoga sudah dibaca).
:)

Oleh @irenism kepada @hurufkecil
Diambil dari http://irenism.tumblr.com

No comments:

Post a Comment