16 January 2013

Surat Cinta Untuk Bara


Untuk kamu yang kusebut sebagai pencerita..

Bernard BatuBara ( @benzbara_ )

Hei, Bara. Perkenalkan, saya adalah satu dari sekian banyak orang yang menganggumi karya tulismu. Lagipula siapa yang tidak mengenal kamu? Seseorang yang pandai merangkai huruf-huruf menjadi cerita indah, meski mengangkatnya dari hal-hal sederhana. Seseorang yang begitu bisa membuat siapapun melayang dengan sekedar mengeja setiap puisimu. Seseorang yang juga memiliki suara indah?

Oh, baiklah. Kamu menganggumkan.

Saya pertama kali mengetahui tentang kamu dari teman yang sudah membaca Kata Hati, dan ketika saya membacanya sendiri, saya juga langsung jatuh hati dengan novelmu itu. Saya merasa datang ke Yogyakarta lagi, menyadari beberapa hal yang justru saya lewatkan ketika di sana. Kalimat-kalimat kamu bisa membuat pembaca masuk pada alur yang kamu bawa. Imajinasi saya seakan-akan bergerak mengikuti cerita yang kamu gambarkan tentang bagaimana keadaan Yogyakarta, ataupun keadaan perasaan para tokoh di sana.

Iya, kira-kira seperti itu, untuk saya pribadi. Hehe.

Awalnya saya hanya membeli novel kamu, namun ketika melihat beberapa tweet di akun twittermu yang begitu rajin memberikan tips menulis ataupun informasi lomba menulis. Saya jadi ingin memperhatikan kamu lebih lama di sana. Karena bagi saya pribadi, sangat menyenangkan untuk mengikuti siapapun yang sering memberikan hal-hal menarik di twitter.

Ngomong-ngomong, saya juga suka tulisan-tulisan kamu di blog ataupun kumpulan cerita di Cerita Hati. Saya suka dengan cara kamu menggambarkan keindahan mata Dilla. Meski itu serupa cerita curhatan, tapi cara kamu menyampaikannya tetap membuat nyaman.

Lalu, kapan menulis cerita yang bertempatkan di Pontianak? Bukankah di sana banyak hal menarik yang bisa diangkat dalam cerita. Saya mendengar sedikit dari teman, katanya di sana banyak tempat wisata yang indah. Hehe.

Saya menunggu karyamu yang terbaru, Bara. Sesuatu yang akan membuat saya berpetualang kembali pada ceritamu setelah Randi, Dera dan Fila. Atau tentang cinta yang terbunuh oleh jarak untuk Dilla. Oh iya, tentunya film Kata Hati 14 Februari nanti. Semoga sesukses novelnya, bahkan lebih.

Dari yang menganggumi tulisanmu..

Rahmawati.


oleh by : @OdetRahma untuk @benzbara_
diambil dari http://odetrahmawati.wordpress.com/2013/01/15/surat-cinta-untuk-bara/

No comments:

Post a Comment