19 January 2013

Surat Kaleng untuk @maskriwul


KEPADA SESEORANG YANG BERSEMBUNYI DIBALIK KACAMATANYA



Halo?

Ah, aku tak pandai berbasa-basi. Bahkan untuk memulai surat ini aku tidak tahu mau memulainya dengan kata apa sampai kemudian terlintas dibenakku kata Halo. Ah, klise memang.

Aku terpikir apa ya sampai ingin mengirimkanmu surat ini tanpa identitas. Entah.

Banyak yang bilang, cowok yang memakai kacamata itu punya daya tarik tersendiri dan aku tidak pernah sama sekali membenarkan pernyataan itu karena yang ku tahu cowok berkacamata itu biasanya anti-sosial dan terkesan nerd. Tapi aku salah telak saat melihat kamu dengan lihai membidikkan kameramu padasuatu objek di saat hari-hari ospek fakultas.Aku malu mengakui ini.

Bahkan menyapamu pun aku selalu mengurungkan niatku.Sehingga ada jarak yang menguasai kita. Ah maksudku, aku dan kamu. Lancang sekali aku menyebut kita sementara kamu bukan siapa-siapa aku bahkan mungkin tak mengenalku.

Aku mengagumi sorot mata dibalik kacamatamu itu, kak. Aku suka kamu yang suka sastra, samasepertiku. Aku sering mengunjungi blogmu dan menikmati setiap kata-kata yang kamu tulis. Aku memfollow akun kamu di twitter.Kamu pasti mulai menebak-nebak siapa aku ya?

Nikmati saja rasa penasaranmu, kak.Aku lebih suka seperti ini, mengagumimu diam-diam. Tak perlu kamu tahu.

Kita pernah saling berpapasan dan lagi-lagi aku tak pandai memulai duluan sekadar untuk menyapamu. Aku hanya melempar senyum tipis kala itu.Dan kutahu kamu tak pernah memperhatikanku. Tetapi beginilah yang membuatku bahagia.Mengagumi sosokmu sendiri.

Aku selalu mencari-cari cerita dibalik kacamatamu, kak. Aku ingin masuk kesana dan memperkenalkan diriku sebagai yang mengagumi sorot matamu.

Ah, andai saja lidahku tak kelu untuk menemanimu ngobrol di salah satu sudut kampus. Tapi sayangnya,aku lebih suka seperti ini, mengagumimu sendirian..


1 comment: