19 January 2013

Surat Kaleng untuk @Joedocks

-->
SUDAH TAHU?

ditujukan kepada: @Joedocks

Hey, selamat pagi !
Jangan kaget ya hari ini ada seseorang yang menghampirimu dalam wujud perkataan yang terangkum dalam surat ini.

Entah kapan surat ini anda baca, yang pasti semoga isinya nggak basi- basi amat di hari kau membacanya.Oya, bagaimana hari ini? Sukses melaluinya dengan baik? Semoga iya dan selalu begitu keadaannya. Bagaimana kabarmu sekarang? Ah aku tahu ini klise, tapi tak akan pernah basi untuk menanyakan kabar seseorang bukan?


Hari ini saat aku menuliskan surat ini kepadamu yang berjarak ber kilo-kilometer jauhnya, cuaca sedang tidak mendukung. Masih muram dan nyaris gelap mengundang hujan. Bagaimana kabar di langit yang menaungimu?

Entahlah, tapi akhir- akhir ini di semua kota di Indonesia memang demikian. Jadi, sudah bisa menebak aku ada dimana? Atau mungkin sudah tahu aku ini siapa? Terserah, aku masih akan melanjutkan permainan ini hahaha. Dan silahkan nikmati alurnya.

Hari ini mungkin berbeda dari hari lainnya. Dan sebenarnya tidak akan ada waktu yang terulang persis sama. Kamu tau hal itu, maka demikian hal nya denganku. Iyalah ya, secara ini yang menuliskan surat memang aku. Maka di lajur waktu yang terus berjalan, ke depannya kau akan tau apa yang akan tetap sama dan selalu ada di hari- hari ke depan mulai dari saat ini. Sudah tahu? Ah belum ya. Masih berpikir keras ya? Kasihan. Mungkin saat ini kamu baru bangun saat membaca suratku, atau malah hendak tidur. Entahlah yang pasti salam sapa hangatku akan selalu menghampirimu beserta dengan surat elektronik ini. Anggap aku menjumpaimu dalam sebuah lembaran surat sebenarnya, yang kutulis dengan tangan dan biarkan ini sampai di rumahmu hingga kau menggenggamnya. Klasik bukan? Atau malah kau tidak menginginkan lagi di hari seperti sekarang ini masih ada surat dari tukang pos yang mencarimu? Entahlah, lagi- lagi aku tak tau apa yang ada di pikiranmu.


Jadi, kapankah kau akan membaca surat ini sebenarnya bukanlah masalah penting buatku. Yang penting apa yang kusampaikan dalam surat ini bisa kau terima dengan baik. Tapi aku yakin, berani bertaruh kau masih belum bisa mencari maknanya.

Yah setidaknya melalui surat ini hutangku bisa lunas. Aku sudah berusaha menuliskan sebuah pesan untukmu. Susah payah meski aku harus berpikir keras. Mungkin aku kurang mengenalmu, mungkin kita kurang mengenal satu sama lain. Ah makanya izinkan saya untuk mengenalmu lebih jauh lagi.

Jadi, apa kabarmu sih? Aku masih belum terima balasanmu sampai sekarang. Ah sudahlah, terlalu lama menunggumu membalasnya. Sebaiknya kuakhiri saja surat ini. Kutunggu balasanmu paling lambat 2x24 jam. Entah kau sudah kenal atau sudah tau namaku atau appaun keadaannya pokoknya selalu kutunggu balasannya.
Eh kabarnya kamu mirip ikan fugu ya? Ya sudah selamat menikmati hari- hari bermalasan sedunia. 

Have a nice holiday, Agnar Juan J

No comments:

Post a Comment