19 January 2013

Surat Kaleng untuk @andrebooth


Bintang kecil dan Matahari



Hey kamu yang ada disana..
Apa kabarmu?
Lama ya tidak mendengar kabar darimu?
Bagaimana keadaanmu sekarang?
Berbahagiakah kamu dengan pilihanmu?
Tak ada maksud apapun dengan mengirimkan surat ini untukmu, hanya sekedar agar kau tahu saja.
Sungguh, tidak lebih!

You know what?
Dulu rasa ini hanya untukmu.
Apakah kau sadar kalau aku selalu memperhatikanmu, walau hanya dari kejauhan?
Jarak kita dekat, namun hati kita jauh.
Bisa kusentuh namun tak kuasa untuk merengkuh.

Ah, mungkin kau yang terlalu popular di kalangan teman-teman.
Seperti matahari yang dikelilingi planet-planet besar dan megah, sehingga bintang kecil sepertiku tak pernah nampak untukmu.
Kau, Sang matahari, selalu hangat dan memancarkan kehidupan untuk planet-planet disekelilingmu.
Namun tidak untuk aku, si bintang kecil, yang berdiri memandangmu dari kejauhan.

Ada saat dimana kau hangat menyapaku, namun lebih sering kau berlalu.
Aku, si bintang kecil, yang juga memancarkan cahaya, sepertinya tak cukup mampu membuat sang matahari sedikit berpaling padaku.
Dan kau, sang matahari, kini sudah mengikatkan hati dengan kekasih jiwamu.
Biarlah si bintang kecil ini hanya melihatmu dari jauh, berharap kau bahagia dengan membawa semua rasa.

Aku si bintang kecil, memiliki sinarku sendiri, mampu memberi warna diantara hitamnya semesta.
 Mungkin matahari bukanlah takdirku, tapi setidaknya, Aku, si bintang kecil yang tak pernah nampak bersinar dihadapan Tuan matahari, sudah berani datang dan menantang hati Sang matahari.

No comments:

Post a Comment