19 January 2013

Surat Kaleng untuk @iedateddy

-->
untuk: @iedateddy
Kepada Nyonya Ilalang
Hai Ida, kali ini nama tengahmu bukan Nona Bunga Liar lagi kan? Ya aku harus mulai terbiasa memanggilmu dengan nama tengah Nyonya Ilalang. Bagaimana kabarmu? Akan selalu baik-baik saja pastinya. Apa lagi kini kau sudah ditemani seorang pria yang selalu memberimu senyum termanis setiap pagi saat kau membuka mata dan akan selalu menyambutmu dengan rentangan pelukan terhangat. Kau tahu, saat aku membayangkannya. Membayangkan betapa bahagianya kamu dalam rengkuhnya, seulas senyum tercipta di bibirku. Benar Aku menyayangimu, tetapi aku jauh menyayangi kebahagiaanmu.
Hai gadis kecil berponi kesayanganku, selamat ya  untuk buku Cinta Setengah Tiang yang baru saja kau rilis. Itu salah satu mimpimu kan, menerbitkan buku. Oh ya, bagaimana dengan rencanamu membuka butik aksesoris, sudah sejauh mana perencanaannya? Jangan terlalu ngoyo, lagi pula sekarang rahimmu sudah terisi kan. Pentingkan si Kakak dulu.
Ida, kamu masih jadi kesayanganku. Apa pun statusmu kini. Ya, aku bahagia hidup dalam angan-anganmu. Sangat bahagia. Dan kamu masih menjadi kekasihku di sana, di dalam puisi-puisiku. Sebab cuma hal demikian yang bisa aku lakukan untukmu saat ini. Jaga kesehatannya, kudengar akhir-akhir ini kau sering sekali bolak-balik ke rumah sakit. Aku sedih mendengar hal demikian. Doa yang baik juga cinta yang baik takkan pernah bosan kuberikan untukmu, kesayangan aku. Kekasih dalam tiap gurat aksara-aksaraku. 
Seseorang yang masih menyayangimu.  

No comments:

Post a Comment