28 January 2013

Timur


Hey Timur.

Bagaimana keadaanmu? Semoga kau baik-baik saja ya. Perkenalkan, aku Karisha. Kau boleh memanggilku “kakak” atau “mbak”. Yah, seharusnya sih “tante”. Umm biar gaul, panggil saja “auntie”. Terkesan manis kan? Ah ya, aku ini memang manis. Aku masih muda dan imut-imut, sepertimu. Hahaha. Kau jangan berpikiran negatif dulu padaku ya. Aku memang cukup narsis, dan ibumu tahu persis bagaimana kenarsisanku itu melalui kameranya.


Hey  Timur.

Aku menunggu kedatanganmu. Kapan kau akan datang? Aku adalah orang yang suka mengira-ngira. Menurut perkiraanku, kita bisa jadi teman yang baik kelak. Menurut dugaanku begitu. Nah, sekarang aku mulai mengira-ngira lagi, apakah kau akan secerewet ibumu? Ataukah kau akan misterius seperti ayahmu? Yang jelas, kedua orangtuamu suka membaca novel. Setidaknya, kau pasti akan jadi seorang penggila novel juga.


Hey Timur.

Tahukah kau? Kelahiran seorang anak adalah pembelajaran bagi setiap orangtuanya. Setiap manusia yang telah memiliki anak dan menjadi orangtua pasti menjadi lebih mengerti dan memahami orang lain, terkhususnya untuk mengerti orangtua mereka sendiri. Kuharap antara kau dan orantuamu, segalanya akan berjalan lancar dan baik-baik saja. Kuharap kau akan menjadi anak yang manis, yang baik dan berbakti pada orangtuamu. Dan jadi keponakan yang hebat bagi auntie.


Hey Timur.

Tahukah kau, apa artinya Timur? Kata ibumu kau diberi nama Timur karena itu permintaan ayahmu. Bagiku, timur adalah tempat matahari itu terbit. Hari diawali dari arah timur.

Kau, semoga menjadi awal yang baik bagi kehidupan baru orangtuamu.

Kau, semoga membawa sinar dalam kehidupan mereka.



Akhirnya, Timur.

Kuucapkan selamat mengawali hidupmu yang baru.

Selamat menikmati kehidupan di dunia tempat aku dan ibumu pernah tertawa, bercanda.

Selamat meresapi segala keindahan yang diberikan oleh Tuhan.

Semoga suatu hari nanti kita bisa bertemu.


Untuk Timur, yang hidup dan sedang berkembang dalam rahim temanku.

Dari Auntie Karisha.


Oleh @kriandianti
Diambil dari http://kriandianti.tumblr.com

No comments:

Post a Comment