28 January 2013

Surat #DuaHati @evanjanuli dan @myaharyono


 \\\\\Kamu siap?


Dear Mia,

Hari ke dua puluh enam bulan pertama.

Cinta itu memang tentang perbedaan dan memang semestinya perbedaan bisa menjadi pelengkap tapi nyatanya tidak semua bisa dan mau mencintai perbedaan. Ketika perbedaan yang ada terlalu besar dan terlalu mendalam maka tidak sedikit orang yang akan menolak adanya perbedaan tersebut.

Aku telah mencoba berbagai macam cara untuk membentuk jembatan atas perbedaan yang ada tetapi perbedaan yang menyangkut keimanan dan latar belakang memang tidak bisa dijembatani dengan mudah. Bukan aku yang mudah menyerah ataupun dia yang tidak berjuang tapi memang keadaan tidak mengijinkan.

Namun, segala perbedaan itu sudah aku anggap sebagai cerita masa lalu yang aku tulis di halaman awal buku hidupku.

Sekarang aku sudah siap menulis cerita baru di halaman baru.

Apakah kamu sudah siap menulis cerita baru bersamaku?

Apa yang kau takutkan, Mia?

Love,

.E.


Oleh: @evanjanuli untuk @myaharyono


---




Complicated Heart

Dear E,

Aku lega kamu tak malu tentang masa lalumu.

Masa lalu. Dua kata itu yang sangat kutakuti. Masa lalu milikmu. Dan masa lalu miliku.

Aku takut cemburu pada masa lalumu yang terbungkus rapi dalam wadah yang indah bernama kenangan. Merajai setiap pikiranmu dan menguasai hatimu.

Lalu dengan masa laluku. Bagaimana jika ia kembali? Aku masih menanti kedatangannya dengan setia. Suara hati ini mengatakan bahwa cintaku dulu tak pernah benar-benar pergi. Ia hanya bersembunyi dan kembali sesuka hatinya.

How can I be sure someone else going to be my last, if I always think about my past?

Help me,

Mia


Surat balasan dari @myaharyono untuk @evanjanuli
Diambil dari: http://mimidanpipi.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment