23 January 2013

Surat untuk Obama

Surat Untuk Presiden Amerika @BarrackObama
22/01/2013

Selamat Siang waktu negaramu, Pak.

Jam di Indonesia – tempat saya menulis – menunjukkan pukul 22:30.

Saya tidak tahu harus merasa apa menulis surat ini untuk Bapak.

Saya juga tidak tahu Bapak akan mengerti tulisan ini atau tidak.

Saya bukan pengagum Bapak, bukan juga warga dari negara yang Bapak pimpin.

Saya hanya mengenal Bapak dari media cetak, elektronik maupun internet.

Dari sana saya mengetahui bahwa Bapak seorang Presiden dari negara adidaya yaitu Amerika Serikat.

Dari sana saya mengetahui bahwa Bapak pernah bersekolah di Indonesia.

(saya tidak tahu itu berarti untuk Bapak atau tidak, yang jelas warga sangat terkesan)

Dari sana saya mengetahui bahwa Bapak akan dilantik untuk menjabat satu periode lagi, 4 tahun tepatnya.

Pelantikan Bapak pun disiarkan secara live oleh salah satu televisi terbesar di Indonesia.

Sedangkan pelantikan Presiden kami sepertinya tidak akan mungkin disiarkan oleh televisi di negara Bapak.

Melalui surat ini saya hanya ingin memberitahu (dan mungkin sudah tahu) bahwa Bapak di sini sangat dikenal.

Tapi yang saya tidak tahu, apakah Bapak peduli dengan kondisi negara kami?

Apakah kebijakan Bapak nantinya akan menguntungkan negara kami – Indonesia?

Pak Obama, Selamat bekerja. Selamat berkarya untuk 4 tahun ke depan.

Semoga segala keputusan yang Bapak ambil merupakan yang terbaik.

Terbaik untuk negara Bapak, seluruh negara di dunia pada umumnya, dan (mungkin) terbaik untuk negara kami Indonesia.

Saya tunggu kunjungan Bapak berikutnya ke Indonesia.

Salam.


oleh @rizton_ untuk @BarrackObama
diambil dari http://ungubirumuda.wordpress.com

No comments:

Post a Comment