05 February 2013

Surat #DuaHati @brutalita dan @enkanaa


Bukan Hujan Biasa

Hujan kata.

Frasa yang kurasa tepat bagi orang sepertimu, Na. Aku bukan awan, yang bisa kamu harap begitu saja, mendung, tumpah lalu petani berbahagia. Faktanya aku tak bisa dianalogikan sebagai awan. Aku lebih pada penikmat suka-duka-pedih-perih-haru rintik kata-kata, hujan. Payung tak berguna melindungiku dari gerimis aksaramu yang bisa tiba-tiba datang menerpa. Ada atau tidak pelindung, hujan kata darimu selalu berhasil menembus dimensi jiwa kesejuta. Rintik tiap detik mengetik kata, menggelitik mata. Benar bahwa kau hujan kata. Berkali-kali aku basah dibuatnya.

Hujanmu.

Aku mampu membenci hujan dan mencintainya dalam waktu yang bersamaan. Aku benci caraku mencintai hujan sedemikian rupa meski ia telah menggores luka dimana-mana. Aku benci cara hujan menetes, mengikis rindu membentuk kenangan yang tidak mungkin aku lupa. Aku benci cara hujan mengajukan diri, menawarkan tangis yang nyaman dan merengkuhku dalam pelukan, tak ingat telah basah sekujur badan.

Hujan cinta.

Kadang canda membuat tetes kata sebatas deretan aksara. Namun rasa mampu mengubah segala sederhana, pun deret aksara, menjadi lebih bermakna. Cintaku terlalu egois untuk menggubris gerimis sinis dan kilat kilas-ucapmu. Cintaku terlampau apatis untuk peduli luka-derita yang nantinya hujan akan lukis. Hatiku hanya mengerti hembus hawa cintamu yang sejuk dan badai air mata yang tak terduga, hangat.




Oleh: @brutalita untuk @enkanaa


---








Delima Hati

Mata…
Tak ada cinta yang asing selain kamu
Talita Sagitarani,
Kumasih ingat ketika kugandeng tanganmu, xengan wajah yang masih malu malu.
Dengan sedikit bayang bayang masa lalu..
Dan kita kini telah menyatukan pandangan mata, kemana kita harus pergi, kemana kita harus mencadi dan mengisi satu sama lain.
Tak ada kata lagi tentang dia ataupun dirinya, karena aku yakin kaulah penjaga hati seorang pisces yang kata orang primbon adalah pribadi yang terombang ambing..

Pacarku, delima hatiku..
Kaulah pemberi semangat dalam setiap langkah, kau adalah penyeka keringat dikala ku lelah..
Lelah karena dunia ataupun keadaan yang keluar dari harapan..

Pacarku, nun jauh dikaki bukit..
Apa yang kau lakukan adalah misteri bagiku..


Surat balasan dari @enkanaa untuk @brutalita
Diambil dari: http://kadalkrispi.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment