03 February 2013

Dear Laras


Kepada adik manis yang menulis surat cinta dihari rabu, @prayasti

Entah aku lupa bagaimana kita bisa sedekat ini,  tetapi itu sekitar 4 tahun yang lalu ya, saat kamu masih menjadi apa yang disebut 'pacar' oleh salah satu temanku. Kamu berpikir kita tidak pernah bertemu ya? Kita pernah,cantik :) Aku ingat, pada saat itu kamu mengikuti lomba yang diadakan sekolahku, aku pikir ada apa ketika teman-temanku heboh melihat ke arahmu, "oooh itu laras", cantik sekali, dan aku masih merasa temanku sangat bodoh sampai saat ini hingga dia melepaskanmu, tapi tak apa, aku lega, kiranya sekarang ditarik oleh gravitasi yang tepat. Cinta pertama ya, beruntung sekali :)

Waktu itu aku ingin sekali menyapamu, tetapi  kita belum dekat, jadi aku diam saja. Kamu tau, aku beruntung sekali menemukan kamu dan tulisanmu, sama-sama cantik. Semesta semacam sedang berkonspirasi, kamu benar,banyak sekali kebetulan-kebetulan atau pikiran-pikiran sama yang kita alami. termasuk saat kamu bilang kamu menyukai keju, aku ingat sekali.

Rasanya, aku tidak pernah jauh dari kamu, walau pada kenyataannya kita tidak saling bertemu dalam waktu yang sangat lama, rasanya kamu seperti jodoh, hahaha adik maksudku, oleh karenanya aku senang sekali saat kamu berencana melanjutkan kuliah di kotaku. Tetapi dengan segala pertimbangan (yang aku yakin kamu memikirkannya dengan matang) kamu agaknya memikirkan pilihan itu lagi. Tetapi ketahuilah, aku selalu mendoakan apa yang terbaik untukmu, mutiara akan tetap menjadi mutiara dimanapun tempatnya. Yes, you will, no doubt :)

Aku tau, sebagaimanapun menyebalkannnya soal-soal ujian, kamu pasti akan mampu menghadapinya. Oleh karena itu pesanku, jangan lelah, jangan menyerah sekarang, sedikit lagi ....sedikit lagi aku yakin kamu akan merasakan bagaimana pelajaran anatomi seperti yang 'dia'ceritakan, dan tentu saja di tempat terbaik yang telah Tuhan siapkan untukmu,berdasarkan usahamu dan doa dari orang-orang yang menyayangimu, termasuk aku tentu saja. :)


Untuk adik, sahabat, 
Untuk calon dokter, calon penulis,
kesayangan dan kebanggaanku. 
Semangat untuk ujian-ujian kedepannya. Semoga sukses.
oh iya, Salam juga ya buat adit ,
aku yakin jarak tidak akan sejahat itu pada kalian :)


Oleh @ultranyil
Diambil dari http://rainyinthebottle.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment