14 February 2013

30 Hari Extended


Hai @lionychan, 
Aku ingin bercerita sedikit tentang hal-hal menyenangkan yang tersisa dari #30HariMenulisSuratCinta tahun ini.

Salah satu yang menyenangkan di #30HariMenulisSuratCinta kali ini adalah aku bisa berkerjasama denganmu: Tukang Pos yang bersedia repot mengurus surat-suratku dan juga sering mengingatkan untuk tetap semangat dan konsisten dalam menulis.

Selain itu, di #30HariMenulisSuratCinta tahun ini aku agak lebih bersemangat dalam menulis dibandingkan tahun sebelumnya. Mungkin karena sejak awal aku berniat menjadikan program tahunan @PosCinta ini sebagai kesempatan untuk berlatih menulis dalam bahasa Indonesia. Bukan sombong atau tidak nasionalis, hanya saja selama ini aku lebih nyaman mengalirkan ide lewat tulisan dalam bahasa asing. Tahun lalu hampir semua suratku ditulis dalam bahasa Inggris, karena aku tidak terlalu percaya diri menulis dalam bahasa Indonesia. Rasanya tulisanku selalu terkesan kaku, gombal, dan berlebihan.

Satu lagi alasan kenapa #30HariMenulisSuratCinta tahun ini berkesan adalah karena sebagian besar suratku dimuat di blog @PosCinta, lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Selama 30 hari, hampir setiap hari aku merasakan kepuasan sederhana saat melihat tulisanku dimuat oleh @PosCinta. Memang sih, dimuatnya tulisan kita di blog @PosCinta itu cuma bonus, tapi tetap saja rasanya menyenangkan karena rasanya tulisan kita diapresiasi.

Selama 30 hari terakhir, menulis menjadi rutinitas yang menyenangkan, walau hanya sekadar menulis surat. Sebenarnya menulis adalah sesuatu yang baru bagiku, dan meski sering terbentur masalah ide, aku mulai mengakuinya sebagai salah satu hobiku. Tentu saja aku masih harus banyak belajar untuk menghasilkan tulisan yang layak dibaca, paling tidak untuk diriku sendiri. Dan aku beruntung, karena #30HariMenulisSuratCinta membantuku belajar.

Terima kasih karena sudah mau repot jadi tukang pos-ku. Terima kasih juga untuk semua kru @PosCinta atas kerjasama yang baik dan menyenangkan selama 30 hari ini.


13 Februari
― si amatir yang sok hebat


Ditulis oleh : @dennyed untuk @lionychan
Diambil dari http://dennyed.tumblr.com

No comments:

Post a Comment