25 January 2013

Wanita Paling Kuat yang Pernah Aku Kenal

Hey kamu, kemarilah..
Mari aku perkenalkan kamu kepada wanita paling kuat yang pernah aku kenal.

Panggil saja ia, Sastra.
Sastra adalah sosok wanita yang paling aku kagumi, sampai saat ini.
Ia wanita yang pantang menyerah pada keadaan.
Ia wanita yang mampu membuatmu tertawa bahkan jika kamu baru berkenalan dengannya.
Ia wanita yang sangat pandai mencairkan suasana.
Ia wanita yang mampu mengendalikan semuanya.

Aku kenal ia, sudah sejak bertahun-tahun lamanya.
Aku sangat ingin menjadi seperti dirinya.
Ia wanita paling tegar yang pernah aku kenal.
Ia wanita paling ceria yang pernah aku temui.

Sampai pada saat itu...
Aku tahu Sastra berbeda dari biasanya.
Ia terlihat murung, walau ia masih berusaha menutupinya dengan senyumnya.
Aku tahu senyumnya kali ini, bukanlah senyumnya yang biasa.

Aku tidak tahu apa yang terjadi pada Sastra.
Tapi aku sungguh menyayangkan penyebab Sastra menjadi seperti itu.
Entah apa, entah siapa...

Hey, Sastra.
Berhentilah bersedih.
Usaplah air matamu.
Kamu tidak sendirian, Sastra.
Karena aku akan tetap disini, bersamamu.

Sastra,
Kamu akan tetap menjadi bintangku yang paling terang, tidak perduli bagaimanapun keadaanmu saat ini.
Kamu akan tetap menjadi matahariku yang paling cerah, tidak perduli bagaimanapun kamu merasa kelam saat ini.
Kamu akan tetap menjadi alasanku untuk terus tersenyum setiap hari.
Kamu akan tetap menjadi alasanku untuk terus bertahan.

Tersenyumlah kembali, Sastra.
Dunia ini merindukan senyummu.
Dunia ini merindukan tawamu.
Dunia ini merindukan senda guraumu.
Dunia ini merindukan keceriaanmu.

Terutama, aku.
Akulah yang paling merindukanmu.

Stay strong, I believe in you.

I love you so much, Ning Sastradireja.
Wanita paling kuat, yang pernah aku kenal.

Ia...
Ibuku.


Oleh @arumgalih
Diambil dari http://arumgalih.blogspot.com/2013/01/wanita-paling-kuat-yang-pernah-aku-kenal.html

No comments:

Post a Comment