01 February 2013

See You Again, January


Selamat pagi, akhir Januari.

Tidak terasa ya, sudah 31 hari sejak kedatanganmu di tahun ini.
Besok bulan sudah berganti.

Ada banyak kenangan yang kau berikan kali ini, Januari. 
Ya, kau tau? 
Akhirnya aku menyelesaikan semester ini, dan menuju pada semester yang lebih tua lagi. 
Ulang tahunku pun lebih berkesan dari biasanya, kumpulan manusia yang ahh, sudahlah itu memberikan kejutan yang mampu membuatku menangis.
Dan Januari, kau tau apa lagi yang indah kali ini?
Aku bisa memohon pada lilin di atas cake ulang tahunku, walaupun pada kenyataannya, lilin tidak akan membawamu pada mimpi jika kau tidak berusaha. Pada lilin itu, aku memohon dia bisa mencintaiku balik.
Ya, permohonan terabsurd dan nekad yang kubuat didepan teman-temanku.
Januari, kau mengajariku untuk berani.
Aku mulai menerima bahwa skripsiku harus segera kuselesaikan, tanpa ada lagi banyak alasan untuk menundanya.
Akhirnya, aku mulai menikmati ritme mahasiswa tingkat akhir ini.
Semuanya harus selesai segera, ada sebuah lowongan pekerjaan yang kuinginkan.
Ahh, Januari, dalam dirimu, akhirnya aku menemukan mimpi.

Terimakasih Jan, kedatanganmu di awal tahun selalu memberikan kejutan tersendiri.
Padamu banyak orang mengutarakan resolusi.
Mungkin Dewa-dewa jaman dulu sudah punya rencana kenapa namamu ada di awal tahun.
Namamu Janus kan? Sang Dewa Pintu. 
Untuk menjadi pintu yang membukakan sebuah semangat. Ya kan?

Januari, terimakasih untuk segala kenangan di 31 hari ini.
Sampai ketemu lagi tahun depan, ya.
Semoga kau sama ramahnya seperti sebelumnya.
See you again, January. :)

Medan, 31 Januari 2013
Saat menyadari besok sudah Februari

Ditulis oleh : @dhanaalfi
Diambil dari http://dhanabercerita.blogspot.com

No comments:

Post a Comment