21 January 2013

Apakah Tuhan Punya Kamera?


Dalam perjalanan pulang tadi, aku melihat ada kilat di langit. Aku langsung melihat ke atas, dan tersenyum lebar.

Begini.

Ketika kecil dulu, aku selalu berpikir bahwa ketika di langit ada kilat, itu artinya Tuhan sedang bermain dengan kameranya. Lalu aku biasa berlari keluar rumah, mengenakan pakaian dan sepatu terbaikku, untuk menunggu kilat berikutnya. Aku ingin difoto oleh Tuhan!

Jadi, adakah tadi kamu pun melihat ke langit, ketika kilat beberapa kali terlihat di atas sana dan membentuk beberapa huruf “z”? Atau kamu… Ah, sudahlah.

Seandainya memang kilat adalah lampu dari kamera Tuhan, ingin rasanya aku meminta Tuhan untuk mengirimkan padaku gambarmu yang tadi diambilNya.

Sayangnya tidak. Setidaknya, aku rasa memang Tuhan yang Maha Memiliki itu tidak punya kamera. Aneh, memang. Agak kurang masuk akal, menurutku. Kalau pun Ia punya, aku rasa Tuhan tidak suka memotret. Untuk apa? Tuhan tidak punya Facebook atau Instagram!

Jangan salah sangka.

Aku bukannya ingin tahu Malam Minggu tadi kamu ada di mana, sedang apa, dengan siapa, karena kamu bukan Yolanda dan aku bukan Kangen Band. Aku tidak ingin tahu hal-hal yang (mungkin akan) menyakiti perasaanku. Aku hanya rindu kamu. Itu saja. Aku bahkan tak ingin tahu, apakah rinduku berbalas atau tidak.

Jadi, sedang tersenyum jugakah kamu tadi ketika di langit ada huruf “z”?

Oleh @Dear_Connie Sumber: http://poeticonnie.tumblr.com

No comments:

Post a Comment